Motor Kawasaki: Modifikasi Kawasaki W175


April 3, 2019

Motor gede tak selamanya harus menampilkan sosok motor sporty dengan body ala motor pembalap. Bagi Anda yang berjiwa klasik, tampilan retro kini justru lebih mengena. Retro bukan hanya bisa Anda dapatkan dari aksesoris motornya saja namun juga motor gede itu sendiri. Kini hadir Kawasaki W175 yang bergaya klasik retro untuk Anda penggemar motor klasik dengan mesin modern. Dengan warna dominan coklat dan abu-abu, meski menggunakan tema retro namun Anda juga bisa memodifikasinya sesuai dengan selera. Apa saja motor Kawasaki yang bisa Anda lakukan tanpa mengurangi kesan klasik masa lalu seri ini? Berikut ini ulasannya.

Modifikasi kawasaki w175 sudah dikenal sebagai motor pria dengan cc besar. Jika sebelumnya Kawasaki selalu populer dengan motor sporty seperti Ninja, kini varian W175 hadir untuk mereka yang lebih suka kesan klasik dibandingkan sporty. Namun jangan salah, W175 juga memiliki performa mesin yang sama dengan motor sporty sehingga bisa Anda adu di jalan raya. Memiliki kapasitas 177cc Kawasaki W175 mampu menghasilkan tenaga hingga 12ph. Meski mirip dengan motor jadul, namun Anda tak perlu khawatir karena motor ini tetap memiliki starter elektric yang bisa memudahkan penggunaannya.

Dari segi body, modifikasi kawasaki w175 ini bisa dibilang termasuk motor pria yang pendek. Bagi Anda dengan ketinggian sedang, seri ini bisa menjadi pilihan yang nyaman. Bodynya yang ramping juga akan memudahkan kaki Anda untuk menapak ke aspal saat motor terhenti di lampu merah. Bobot motor juga ringan sehingga Anda bisa dengan mudah memindahkannya saat parkir di area yang sempit. Untuk urusan mesin, W175 bisa Anda bawa untuk service ke bengkel manapun karena tak ada teknologi modern yang membutuhkan alat bantu tertentu untuk membukanya.

Baca Juga :  Bingung Mau Beli Motor Kece? Coba Motor Second

Meski mengusung tema klasik, namun sebagai pemilik, Anda bisa bebas berkreasi dengan W175. Jog yang dominan berwarna coklat bisa Anda ganti sesuai selera hingga membentuk motor baru. Begitu juga dengan emblem body di bagian tengah. Dengan mengganti warnanya saja menggunakan stiker, Anda sudah bisa menghasilkan modifikasi motor W175 yang unik dan menarik. Untuk modifikasi ekstrem, gantilah bagian stang yang disesuaikan dengan kebiasaan Anda menggunakan W175. Untuk perjalanan jauh, ganti dengan stang tinggi dan berjarak agar tak mudah lelah ketika mengemudi. Untuk jarak dekat, Anda bisa menggunakan stang pendek dan rendah.

Bagi mereka yang lahir di era 80an, modifikasi dari W175 juga bisa dibuat mirip dengan kendaraan dari super Hero asal Jepang Satria Baja Hitam. Dengan kesannya yang klasik, Anda bisa membuat Belalang Tempur dengan gaya Anda sendiri dan warna yang disukai seperti coklat, hitam atau full hijau. Ingin W175 lebih tinggi? ganti ban dengan yang lebih besar dan tebal yang disesuaikan dengan velg ring yang dipakai. Mudah bukan untuk memberikan kesan unik pada motor W175 Anda?

Dimodifikasi atau tidak, W175 bisa menjadi pilihan yang unik untuk motor pria saat ini. Mendobrak dari trend motor sporty dengan CC besar, W175 mampu memberikan wajah yang lain untuk gaya maskulin klasik. Perlu juga diingat bahwa motor ini tak memiliki teknologi modern sehingga semua perawatan bisa juga dilakukan sendiri di rumah ataupun di bengkel terdekat. Namun hal tersebut juga bisa menjadi kekurangannya dibandingkan motor pria sport saat ini.